Senin, 17 September 2012

Cara Jitu Memecah File Dengan Winrar


Kali ini Jr akan membagikan informasi tentang judul diatas sebelum itu saya akan membagi cerita saya sekaligus memberitahu salah satu manfaat dari artikel kali ini

Suatu saat saya ingin mengkopi game teman saya yang seru.. Nah game itu sizenya agak besar yaitu sekitar 80mb padahal flashdisk yang saya miliki hanya maximal untuk mengisi 50mb karena udah penuh,, wahh dalam hati saya mikir gimana ya caranya supaya saya tetep bisa dapetin itu game tanpa menghapus file yang flashdisk... Klo dihapusin males balikinnya soalnya penting.. Hehehe..

Untungnya saya mendapatkan informasi dari coba-coba experimen :D hehehe yaitu memecah file jadi beberapa partisi menggunakan WINRAR.. jadi saat itu saya membagi file tersebut menjadi 2 bagian part jadi setiap part hanya seberat 50mb hehehe jadi saya mengkopi 1 part dahulu lalu mengkopi part berikutnya yaitu part 2nya hehehe so.. Saya ga usah ribet menghapus dan mengembalikan file yang penting dari flashdisk lagi deh,,

Oke let's to senior!!

Syaratnya anda harus menginstall winrar dahulu, bagi yang belum ada winrarnya klik disini

Ikuti langkah-kangkah berikut

1. Pilih file yang ingin dipecah
2. Klik kanan pada file tersebut, lalu klik add to archive


3.  Sesuaikan dengan keinginan anda berapa size file pada setiap partisinya lalu tekan ok.
Sebagai contoh disini saya membagi 50mb setiap partisinya.
*keterangan: misalkan file anda sebesar 140mb jika anda bagi setiap partisinya 60mb maka hasilnya akan terbagi 3 part yaitu part 1 60mb, part 2 60mb, dan part 3 adalah sisanya(20mb).


4. Tunggu prosesnya selesai,, dan akan muncul file outputnya


Gimana?? Semoga bermanfaat yaw :D

Jika ada masalah, kritik, atau saran silahkan komen saja *Note: Dengan penuh hormat, komen yang dianggap oleh saya tidak baik akan saya hapus © Copyright 2012 Junior Blog. All ight reserved

Tidak ada komentar:

Posting Komentar